Sejarah Kepanduan AD/ART Gerakan Pramuka Organisasi Pramuka Pengetahuan Pramuka
Berita Umum Kwartir Nasional Kwartir Cabang Kwartir Ranting Gugus Depan
Kegiatan Umum Giat Penegak/Pandega Giat Penggalang Giat Siaga
Program Umum Program Khusus
Andalan Penegak/Pandega Penggalang Siaga
Kwartir Nasional Kwartir Daerah Bali Kwartir Cabang Buleleng Saka Bhayangkara Saka Wanabakti Saka Kencana Saka Bakti Husada Saka Taruna Bumi Saka Bahari Saka Dirgantara Kepramukaan
Kegiatan Umum Giat Penegak/Pandega Giat Penggalang Giat Siaga

Rabu, 10 Maret 2010

Hasil Muscab dikukuhkan 11 maret 2010



Singaraja, Setelah menuntaskan penyusunan Pengurus berdasarkan mandat dari hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Kwarcab Buleleng, menurut rencana akan dilakukan pengukuhan pengurus Kwarcab yang baru kamis (11/3) mendatang di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng. Hal itu terungkap dari Rapat Konsolidasi yang digelar sabtu (6/3) di Sanggar Bhkati Pramuka Singaraja.

Penetapan pengukuhan para pengurus Kwarcab Buleleng tersebut bertepatan dengan peringatan Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) sehingga diharapkan dengan terususunnya pengurus yang baru dapat lebih membangkitkan kembali kegiatan-kegiatan kepramukaan di Buleleng.

"menurut rencana pengukuhan akan dilakukan langsung mabicab, bapak Bupati bertepatan dengan supersemar, berbagai persiapan sudah kita lakukan, sehingga proses pengukuhan bisa berjalan dengan lancar," ungkap Ketua Harian Kwarcab Buleleng, Made Tingkat.

Selain melakukan penyusunan pengurus yang baru, hasil Muscab Kwarcab Buleleng juga telah menyusun sejumlah kegiatan kepramukaan baik ditingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan pandega serta Pembina," prioritas kami akan lebih meningkatkan program pembinaan kepada peserta didik maupun peserta dewasa, terutama saat ini di setiap gugus depan masih memerlukan pembina pramuka, selain itu tentunya pembangunan gedung kwarcab, ini akan kita koordinasikan dengan pemkab Buleleng," papar Tingkat.

Walaupun keberadaan gedung sebagai Sekretariat Kwarcab Buleleng ambruk akibat hujan sekitar bulan nopember 2008, berbagai kegiatan masih mampu dilaksanakan secara berkesinambungan, namun demikian diharapkan dengan keberadaan pengurus Kwarcab yang baru diharapkan secara bertahap Sanggar bhakti Pramuka di Jalan Pramuka 9 mampu dibenahi.(***)