Sejarah Kepanduan AD/ART Gerakan Pramuka Organisasi Pramuka Pengetahuan Pramuka
Berita Umum Kwartir Nasional Kwartir Cabang Kwartir Ranting Gugus Depan
Kegiatan Umum Giat Penegak/Pandega Giat Penggalang Giat Siaga
Program Umum Program Khusus
Andalan Penegak/Pandega Penggalang Siaga
Kwartir Nasional Kwartir Daerah Bali Kwartir Cabang Buleleng Saka Bhayangkara Saka Wanabakti Saka Kencana Saka Bakti Husada Saka Taruna Bumi Saka Bahari Saka Dirgantara Kepramukaan
Kegiatan Umum Giat Penegak/Pandega Giat Penggalang Giat Siaga

Sabtu, 20 Februari 2010

Wira Kartika Buleleng Berlaga Di Korem

Singaraja, Pramuka satuan karya (Saka) Wira Kartika Kwartir Cabang (Kwarcab) Buleleng, siap laga, pada lomba antar Saka Wira Kartika serangkaian HUT Korem 163 Wira Satya.

Setelah digembleng instruktur Saka Wira Kartika dari Kodim 1609/Buleleng dan Andalan Kwarcab Bidang Kesakaan, kontingen Buleleng yang terdiri dari satu sangga putra dan satu sangga putri itu, tidak hanya siap laga dibidang teknik kepramukaan, tapi juga bidang Krida Saka Wira Kartika antara lain bongkar pasang senjata.
Dandim 1609/Buleleng, Letkol Infantri Bambang Ario Seno menyebutkan, peserta yang berasal dari berbagai SMA/SMK termasuk dari Undiksha, telah digembleng baik phisik, mental maupun keterampilan.”Meraka dilatih untuk trampil bongkar pasang senjata, bongkar pasang tenda, dan berbagai macam yel yang berfungsi untuk membangun serta membangkitkan jiwa korsa. Kalau meraka bisa menjaga kekompakan, Wira Kartika Buleleng pasti menang,” tandasnya.
Pun demikian, Dandim Seno mengaku sama sekali tidak memberikan target kepada para peserta untuk mengejar juara.”Meraka (kontingen Wira Kartika Buleleng,red) hanya kita motivasi untuk berbuat yang terbaik. Terbaik untuk dirinya, untuk Wira Kartika Buleleng, termasuk juga untuk daerah yakni Kabupaten Buleleng,”terang Ario Seno sembari menandaskan, tujuan pembentukan Saka Wira Kartika adalah memberikan pengetahuan tentang pertahanan, keamanan dan juga bela negara kepada generasi muda, khususnya yang tergabung dalam Gerakan Pramuka.(gtc)