Sejarah Kepanduan AD/ART Gerakan Pramuka Organisasi Pramuka Pengetahuan Pramuka
Berita Umum Kwartir Nasional Kwartir Cabang Kwartir Ranting Gugus Depan
Kegiatan Umum Giat Penegak/Pandega Giat Penggalang Giat Siaga
Program Umum Program Khusus
Andalan Penegak/Pandega Penggalang Siaga
Kwartir Nasional Kwartir Daerah Bali Kwartir Cabang Buleleng Saka Bhayangkara Saka Wanabakti Saka Kencana Saka Bakti Husada Saka Taruna Bumi Saka Bahari Saka Dirgantara Kepramukaan
Kegiatan Umum Giat Penegak/Pandega Giat Penggalang Giat Siaga

Kamis, 18 Februari 2010

Audensi Jelang Muscab Pramuka Buleleng










Singaraja
, menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Muscab Kwarcab) Buleleng, Panitia Pelaksana melakukan audensi dengan Bupati Buleleng selaku Mabicab.
Dalam audensi Panitia Pelaksana Muscab, Nyoman Sudana, Made Tingkat, Nyoman Santika dan sejumlah Andalan Kwartir Cabang lainnya, kamis (18/2) diterima langsung Bupati Buleleng, Putu Bagiada bersama Assisten III Setda Buleleng, Dewa Ketut Puspaka.


“saya bangga dengan pramuka buleleng, walaupun dengan kondisi bangunan gedung yang rusak berat hingga mengalami kendala dalam administrasi namun kegiatan kepramukaan di buleleng sangat semarak, semangat pramuka ini harus tetap digelorakan,” ungkap Bagiada.
Dalam audensi yang berlangsung setengah jam tersebut dipaparkan rencana pelaksanaan Muscab Pramuka Buleleng yang berlokasi di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Jumat (19/2),” dari hasil muscab ini kita mengharapkan adanya pemimpin yang mampu berbuat lebih banyak untuk pramuka buleleng,” ujar Sekretaris Kwarcab Buleleng, Nyoman Sudana.
Diejalskan juga, sebelum melaksanakan kegiatan Muscab tersebut, Panitia Pelaksana juga sudah melakukan kegiatan Pra Muscab serta pertanggung jawaban keuangan dan kegiatan selama kepengurusan Kwarcab Buleleng sebelumnya.
Sementara, dalam perhelatan Muscab Pramuka Buleleng selain membahas berbagai kegiatan kurun waktu lima tahun mendatang juga diharapkan dengan pengurus yang baru mampu melakukan perbaikan dengan kondisi Sanggar Bhakti Pramuka yang roboh akibat hujan dan usia yang tua. (***)